Arbain Tarbiyah dan Manhaj V2

wakaf laptop

 

Alhamdulillah atas segala taufiknya akhirnya proses penerjemahan dan penerbitan buku ini bisa dirilis ditempat yang insya Allah berkah, diantara dengungan para santri tahfizhul Quran. Buku ini terjemahan dari daurah hadits online bersama Syeikh Dr. Abdullah Al-Muhaisini hafizhahullah dari Idlib Suriah pada ramadhan 1439 H.

Seluruhnya berjumlah 40 hadits, namun yang kami terima dari Syeikh Al-Muhaisini sampai malam Idul Fitri hanya 38 hadits. Dua hadits sisanya kami ambilkan langsung dari kitab rujukan.

Hadits bertemakan pembinaan adab dan manhaj dakwah ini hendaknya menjadi salah satu referensi utama aktivis muslim sebelum memulai materi ilmiah. Agar keilmuan dihiasi dengan adab mulia, agar mulut dan tangan tidak semena-mena dan agar hati menjadi hati yang salim.

Syeikh menyarankan penuntut ilmu menghafal hadits arbain ini supaya lebih membekas dalam jiwa. Untuk meringankan hafalan, kami telah meringkaskan bagian yang dihafal dengan warna merah.

Alhmadulillah, pada bulan Safar 1441 ini kami melakukan penyempurnaan dengan memperbaiki kesalahan cetakan sebelumnya. Beberapa kesalahan penulisan redaksi hadits telah kami perbaiki serta melengkapi harakat yang terlewat.

Kami juga mengubah font redaksi hadits dengan font Amiri yang lebih mudah dibaca daripada font sebelumnya. Dalam versi revisi kedua ini kami juga menerbitkan dalam dua bentuk:

  1. Ukuran A4 agar dapat diprint.
  2. Ukuran small screen agar mudah dibaca melalui smartphone.

Tags