Hikayat Cinta Umu Sulaim Radhiyallahu Anha

wakaf laptop

 

Kitab Umu Sulaim radhiyallahu anha Durusun wa Ibar karya Al-Alamah Abdullah Sa’ad hafizhahullah merupakan kitab sirah sahabat yang mengupas kehidupan Umu Sulaim, rumah tangganya serta pendidikan anak-anaknya. Keistimewaan kitab ini, ditulis oleh seorang pakar hadits yang sangat menjaga keikhlasannya dengan menghindari popularitas dan media, demikian kita mengira dan hisabnya kepada Allah.

Inilah titik terpenting mengapa kami memilih menerjemahkan kitab ini. Sebab, keberkahan ilmu seseorang dari keikhlasannya. Semakin ikhlas maka semakin banyak berkah dan faidah-faidah yang bisa kita gali. Sehingga kita bisa menyelami makna-makna di dalam sirah keluarga Umu Sulaim radhiyallahu anha.

Bagi kami, keistimewaan Kitab ini bukan hanya pada kualitas dan keberkahan ilmu penulis. Tetapi juga diterjemahkan dalam waktu lama sekitar 7 bulan. Diselesaikan dalam kondisi mengungsi pasca musibah gempa, tsunami dan likuifaksi di Palu, Sigi dan Donggala. Ada kenangan yang indah maupun pahit saat menerjemahkannya.

Asal kitab ini hanya satu jilid, namun kami bagi menjadi 3 jilid karena mengikuti teknis penerjemahan kami. Sebab kami menerjemahkannya disela-sela waktu kosong sehingga kami merilisnya secara bertahap.

Ebook tersedia dalam format PDF dengan ukuran smartphone, sehingga enak dibaca melalui gadget. Format PDF untuk cetak masih dalam proses, doakan semoga segera selesai.