Komentar Syeikh Umar Mahmud atas Statemen Alexander Dugin bahwa Perang adalah Asas Teologi Politik Rusia

Submitted by admin on Thu, 06/23/2022 - 07:28

Pemikir Rusia Alexander Dugin:
Kemenangan penuh Rusia kontemporer menguasai Eurasianisme bisa tertunda tapi tidak mungkin dapat dicegah. Karena operasi militer adalah asal fondasi teologi politik Rusia; yang menjadi indikasi kebangkitan imperium baru Novorossiya dari abu. Jika tidak berperang, pemerintah Rusia hari ini akan menjadi dinasti terakhir sebelum hancur.

Komentar:
Statemen Dugin yang patut diperhatikan: 
Operasi militer adalah asas fondasi teologi politik Rusia.

Statemen dia ini bukan doktrin perang dan politik Rusia saja, tetapi sebenarnya doktrin seluruh bangsa Eropa. Mereka yakin sejarah hanya bisa tegak dengan perang. Maka perang menjadi fondasi doktrin bangsa Eropa, hanya dengan perang sejarah bisa berkembang.

Tokoh Panglima perang Eropa Clausewitz berkata: Kebijakan keputusan seorang presiden atau panglima tertinggi menjadi keputusan terpenting dan paling berhak untuk menentukan bentuk perang yang akan diinisiasi. Dan jangan sampai invansi perang ini didahului oleh lawan sehingga kita kehilangan daya inisiatif berperang. - selesai nukilan.

Perhatikan dengan serius statemen di atas, anda menemukan hal berikut: agenda perang bagi panglima Eropa menjadi isu bagi setiap muslim. Perbedaan antara mereka dan kita hanya pada bentuk perang dan manajemennya. Karena itu yang bisa dipahami dari statement Clausewitz yaitu perang mencakup seluruh bidang kehidupan sosial. Dari sini Lenin menyimpulkan: Perang adalah awal dari sejarah. Karena doktrin mereka ini, keadilan dalam perang hanya ilusi yang tak pernah terpikirkan oleh para panglima Eropa. Padahal merekalah yang gembar gembor mengampanyekan undang undang perang yang berkeadilan tapi praktek di lapangan nihil. Lalu apa pilar perang bagi mereka?

Clausewitz berkata: alasan perang ada tiga. Kekejaman; merupakan pelampiasan naluri alamiah dari kebencian dan kemarahan. Kedua sebagai game refresing jiwa. Ketiga konsensus alami politik  yang menjadikannya terikat dengan pemikiran abstrak.

Dari sini statemen Dugin dimengerti bahwa perang yang terjadi di Eropa sekarang akan menciptakan realitas politik baru yang dengannya seluruh Eropa akan dibentuk dengan wajah baru yang berbeda dari bentuk selama ini pasca perang dunia kedua.

Karena itu tidak benar sangkaan Rusia terpecah setelah bubarnya Uni Soviet. Perhatikan bagaimana Rusia pasca Soviet:
Rusia pewaris Soviet kembali menguasai republik republik Islam seluas 12 juta m2 yang memerdekakan diri setelah kejatuhan Soviet.

Rusia mulai menginvansi Eropa, mencaplok Krimea, menjajah Georgia, menyerbu Ukraina dan mengancam Polandia dan lainnya. Memperluasnya jauh keluar Eropa hingga Timur Tengah. Rusia menduduki Suriah dengan membangun banyak pangkalan militer. Rusia ikut campur tangan urusan Libya. Diyakini kehadiran pasukan Rusia terkonsentrasi di pangkalan Jufra yang dikendalikan oleh pasukan bayaran Wagner.

Pemerintah Rusia secara resmi juga mengumumkan rencana kesepakatan bersama Khartoum untuk membangun pangkalan logistik  bagi armada Rusia di pantai Sudan Laut Merah. Sebagaimana dokumen rinci 30 halaman, pangkalan akan didirikan di pinggiran utara Port Sudan.

Jika demikian, Dugin berhak dengan statemen tersebut.

Ayahanda Syeikh Umar Mahmud hafizhahullah.
Diterjemahkan 23 Dzulqodah 1443H 

 

Berikut faidah yg kami ambil dari tulisan ayahanda syeikh Umar Mahmud hafizhahullah ketika mengomentari statemen Alexander Dugin:

Faidah
Inisiatif perang adalah asas paling asas fondasi teologi politik Rusia, Eropa dan bangsa Barat. 

Inisiatif perang maksudnya, mengambil inisiatif operasi militer ofensif terlebih dahulu.

Tiga tujuan perang bagi bangsa Rum atau barat:
1. Pelampiasan kemarahan dan kebencian yang menjadi naluri lumrah manusia.
2. Kesenangan.
3. Konsensus kebijakan politik negara.

Perang adalah aktivitas yang mencakup seluruh bidang sosial non militer yakni bidang ideologi, politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan dan keamanan (ipoleksosbud) serta pendidikan.

Seluruh poin diatas adalah bagian dari kesimpulan seni perang bangsa Rum dalam buku buku Seni Perang mereka.

Agenda perang bangsa Rum akan berdampak pada isu kemaslahatan kaum muslimin serta dinul Islam terutama soal aqidah (seperti musibah yang menimpa bangsa Chechen). Kita memohon keselamatan din.

Invansi Ukraina adalah tanda kebangkitan imperium Novorossiya (Rusia Raya baru) bertujuan menguasai geo politik Eurasia; superbenua Eropa dan Asia (Timur tengah dan Asia tenggara masuk). Gerakan ini disebut Eurasianisme atau Rusia Raya.

24 Dzulqodah 1443H